Jual Alat Penjernih Air Murah Cara Pemasangan Nya

jual alat penjernih air murah



Bagaimana sih cara memasang filter air sumur di rumah dengan tepat? Untuk mengetahuinya, simaklah penjelasan dari kami jual alat penjernih air murah yang akan penulis uraikan berikut ini. Pada dasarnya banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan layanan jasa atau tukang untuk melakukan pemasangan filter air di rumah anda. 

Namun bagi anda yang ingin melakukan pemasangan alat penjernih air murah dengan mandiri dan tentunya jauh lebih irit, cobalah untuk mengikuti beberapa tahapan langkah berikut ini :

Alat yang digunakan memasang alat penjernih air sumur :


  • Gergaji besi
  • Bor tangan
  • Lem pipa
  • Obeng atau pun kunci
  • Lem khusus untuk pipa

Cara memasang alat penjernih air sumur

Dalam proses pemasangan penjernih air sumur murah, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mencari lokasi yang tepat untuk melakukan pemasangan filter air sumur tersebut. Sebagai cara tepat, umumnya pemasangan pun dilakukan  dekat dengan bagian dari sumber air yang dimilikinya, namun hal ini juga dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan anda.
Setelah itu lakukanlah pengukuran sehingga anda pun bisa mendapatkan posisi yang tepat dan pas, baik antara pipa, kemudian kran, serta housing yang hendak digunakan. Dalam pengukuran penjernih air murah ini, letakkanlah bracket housing pada bagian dinding yang hendak anda pasang dan kemudian tandai dengan menggunakan spidol sebagai tempat baut yang akan dipasang.

Apabila hal tersebut telah anda lakukan, maka bagian selanjutnya adalah bor dinding yang telah anda tandai, dan pastikanlah untuk menggunakan mata bor yang sesuai dengan baut yang hendak anda pasangkan pada bagian tersebut. Setelah selesai, pasanglah bracket housing yang telah anda sediakan pada bagian dinding dengan sekuat mungkin.

Cara Memasang Filter Air Housing Dengan Mandiri


Jika beberapa hal di bagian atas telah selesai anda lakukan, maka bagian selanjutnya pun adalah pemasangan SDFL yang umumnya dilakukan di kedua bagian sisi dari tutup housing yaitu bagian input serta output. Untuk menahannya gunakanlah isolatif serta lem sehingga lebih kuat dan juga menghindari kebocoran pada alat penjernih air sumur dengan lebih mudah. Setelah itu, pemasangan pun dilanjutkan dengan memasangkan tutup housing pada bracket yang dilakukan sebelum tabung dipasang dengan filter agar lebih mempermudah pengerjaan pemasangan yang biasa kami dari jual alat penjernih air murah lakukan.

Apabila beberapa bagian di atas telah dilakukan, maka bagian selanjutnya pun adalah menghubungkan SDL output pada kran serta menggunakan Tee atau T yang umumnya digunakan untuk mengalirkan air menuju tempat lainnya. Setelah selesai hubungkan SDL tadi pada bagian input pipa dari pompa air. Namun apabila pompa air itu sendiri belum dipasang, maka lakukanlah pemasangan untuk pompa air terlebih dahulu.

Dengan kata lain pemasangan dari pompa air yang terdapat pada alat penjernih air murah langsung dilakukan pada bagian housing dan bagian housing tersebut akan dilanjutkan menuju bagian kamar mandi. Sementara itu, untuk pipa yang terdapat di bagian atas itu ditujukan untuk kepentingan dapur atau pun kebutuhan lainnya yang dapat anda sesuaikan.

Setelah melewati beberapa langkah di bagian atas tadi, filter catridge pun dapat anda pasang dengan tabung housing yang telah disediakan dari tempat jual alat penjernih air murah, kemudian kuatkan bagian tersebut dengan kunci biasa atua kunci yang disedikan dari housing itu tadi. Setelah selesai lepaskanlah bagian-bagian plastik pelindung dari housing, kemudian cek apakah terdapat kebocoran atau tidak? Jika terdapat kebocoran maka ada kemungkinan bahwa telah terjadi kesalahan pemasangan alat penjernih air murah nya, namun jika tidak terdapat kebocoran, maka anda pun telah selesai dalam melakukan pemasangan dari fiter atau penyaring air tersebut.
 
Bagian selanjutnya yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah mengganti catridge  yang terdapat pada penjernih air sumur murah tersebut, hal ini umumnya dilakukan bergantung pada tingkat kekeruhan yang dimilikinya. Semakin keruh air yang digunakan, maka akan semakin cepat pula saringan atau catridge tersebut berada dalam kondisi kotor. Karena itulah ia pun harus dibersihkan atau bahkan diganti dengan bagian catridge dari filter air yang baru.

Komentar